✅ 4 Aplikasi Pinjaman Uang Online Terbaik yang Resmi Terdaftar OJK

4 Aplikasi Pinjaman Uang Online Terbaik yang Resmi Terdaftar OJK

aplikasi-peminjaman-online

Aplikasi peminjaman uang secara online akhir-akhir ini tengah banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini mungkin disebabkan salah satunya karena dampak dari kondisi sulit ini yang mengharuskan mereka untuk bertahan.

Meskipun banyak sekali apk pinjol (pinjaman online) yang beredar, tapi anda harus tetap menyesuaikan fitur dan ketentuan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu anda pun juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan pinjaman online.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pinjam Uang Online

1. Pinjamlah uang dari perusahaan yang memang sudah berizin resmi di OJK yang mana hingga sekarang ada 161 perusahaan.

2. Pinjamlah uang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar diri sendiri. Jangan sampai pinjam dari aplikasi sana untuk gali lubang utang di aplikasi lain. Karena akan menyusahkan diri sendiri.

3. Sebisa mungkin pergunakan uang hasil pinjaman untuk kegiatan produktif seperti menghasilkan uang lagi di bidang usaha.

4. Sebelum meminjam, sebaiknya baca ketentuan dan standar yang berlaku disetiap aplikasi yang digunakan sehingga tidak menyesal setelah meminjam ataupun bayar sesuai perjanjian. PENTING!

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Terdaftar di OJK

Untuk anda yang berencana ingin melakukan pinjaman online, berikut sahabat calonarsitek rekomendasikan beberapa aplikasi peminjaman online terpercaya yang sudah resmi ada di OJK.

1. IndoDana

Indodana merupakan aplikasi pinjol yang cukup menarik dengan fiturnya. Aplikasi ini memungkinkan kita bisa pinjam duit tanpa kartu kredit. Selain itu, dengan indodana kita juga bisa mendapatkan pulsa Gratis dan voucher belanja apabila kita bayar cicilan tepat waktu.

Syarat pinjaman uang dengan aplikasi ini sebetulnya sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, yaitu cukup gunakan hp, ktp, dan npwp yang ada miliki. Anda pun bisa juga menyertakan media sosial apabila memilikinya.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat dan Terbukti Membayar

2. Uang Teman

Uang teman termasuk dari salah satu bagian Digital Alpha Gruop Pte Ltd dan PT Digital Alpha Indonesia. Aplikasi pinjaman online ini menyediakan pinjaman dengan jangka pendek untuk berbagai kebutuhan.

Aplikasi UangTeman menyediakan produk dengan tenor pendek yakni 30hari/1bulan. Untuk anda yang tertarik bisa melakukan pinjaman ke aplikasi ini mulai dengan Rp1juta hingga Rp3juta.

Untuk bunganya tersedia mulai dari 0,8% untuk setiap harinya. Bunga tersebut akan turun seiring dengan pinjaman-pinjaman berikutnya.

3. Julo

Julo adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang terkenal cepat dan aman. Selain itu Julo juga masuk dalam daftar aplikasi pinjaman uang dengan bunga rendah.

Sama seperti lainnya, untuk menggunakan aplikasi Julo anda cukup mengunduhnya di Playstore kemudian pasang dan masuk. Isi data diri lengkap dan lakukan pinjaman online.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Tercepat dan Terbukti Bayar Terus

4. Kredivo

Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan brand satu ini. Kreadivo sudah banyak sekali memberikan pinjaman kepada leasing ataupun umkm untuk melakukan pengembangan usaha mereka.

Dibanding yang lain Kredivo mampu memberikan kredit ke nasabahnya hingga limit 30 juta dengan minimal pinjaman 500ribu.

Menariknya lagi mengenai bunga, Kredivo memberikan bunga 0% untuk pinjaman dengan tenor 30 hari dan sebesar 2,6% untuk jangka waktu 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Apabila anda tertarik menggunakan Kredivo sebagai pinjaman, maka pastikan sudah berusia 18 hingga 60 tahun dengan gaji minimal 3juta dan bertempat tinggal di area layanan Kredivo.

Akhir Kata

Itulah 4 aplikasi pinjam uang online terbaik yang terpercaya karena sudah legal terdaftar OJK. Sebaiknya jangan meminjam di aplikasi pinjaman ilegal karena selain merugikan data anda mungkin bisa digunakan untuk hal yang berbahaya. Selamat mencoba.

Baca juga: 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Tanpa Modal Deposit