✅ 5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula MNC Sekuritas Hingga IPOT

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula MNC Sekuritas Hingga IPOT

APLIKASI SAHAM TERBAIK1

Ketika memulai sebuah investasi saham mungkin ada sebagian dari kita bertanya aplikasi saham apa sih yang terbaik untuk digunakan?

Memilih aplikasi investasi ini sangat penting. Mengingat kita akan menggunakan aplikasi tersebut untuk memantau fluktuasi harga setiap harinya, mencari tahu laporan keuangan, arus kas, informasi utang, dan ekuitas disebuah emiten tersebut.

Selain itu aplikasi saham juga penting untuk memantau berita-berita terkini seputar ekonomi makro, bursa efek Indonesia, emiten, dan lain sebagainya.

Mengutip dari berbagai sumber pada berikut ini beberapa aplikasi saham terbaik di Indonesia yang bisa kamu instal gratis 2021.

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula di Tahun 2021

1. IPOT

Aplikasi IPOT (indo premier online teknologi) merupakan salah satu aplikasi saham yang populer di Indonesia.

Aplikasi ini memberikan ekosistem online trading dari PT indo premier sekuritas guna berinvestasi saham, Reksadana, dan ETF dengan fitur yang cukup komplit.

Salah satu unggulan yang didapatkan dari aplikasi IPOT ialah adanya mekanisme yang disebut dengan robo trading dan evaluator dimana ia akan secara otomatis bisa menjalankan seluruh intruksi order jual dan beli pada suatu saham dengan harga yang telah kita tentukan.

2. Stockbit

Pada awalnya aplikasi ini hadir sebagai komunikasi forum trading saham alias seperti social trading.

Forum ini menawarkan banyak sekali manfaat untuk para investor untuk bisa saling bertukar pikiran atau informasi mengenai emiten ataupun rekomendasi saham yang hendak dibeli.

Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi stockbit ini menyediakan fasilitas jual beli saham dengan cara bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. Tapi ingat stockbit sendiri bukan termasuk saham ya.

3. MNC Sekuritas

Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak usaha dari MNC group yang berada dibawah PT MNC Kapital Indonesia tbk.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah proses pembukuan rekening yang cukup bisa dibilang yang simpel. Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi ini anda harus memiliki rekening BCA dan membuka akun saham di MNC sekuritas untuk permulaan.

4. MOST Mandiri

Dari namanya saja mungkin kalian juga sudah tahu aplikasi nomor 4 ini. Mandiri merupakan aplikasi saham yang disediakan oleh mandiri sekuritas. Dimana ia merupakan salah satu broker saham terbesar di Indonesia untuk saat ini.

MOST Mandiri sendiri sekaligus merupakan anak usaha dari PT Bank mandiri tbk ini hadir dengan user interface atau tampilan yang cukup ramah terhadap pengguna baru ataupun pemula.

Sejumlah kelebihan dari aplikasi ini antara lain pendaftaran akun bila bisa dilakukan full secara online. Mandiri pun juga menyediakan pelatihan secara tatap muka atau online bagi investor saham pemula.

5. BiONS (BNI sekuritas innovative trading system)

Sama halnya seperti most, bions dihadirkan oleh PT Bank negara Indonesia atau BNI. Salah satu BUMN perbankan terbesar yang ada di Indonesia ini juga menampilkan antarmuka yang cukup menarik dan ramah untuk para pemain saham pemula.

Akan tetapi untuk Anda yang berminat berinvestasi saham dengan aplikasi bions Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp. 1.000.000. Baca juga: aplikasi peminjaman uang online

Fitur yang disediakan oleh bions ini sendiri cukup lengkap seperti adanya automatic order list, word list, hectortrade, research fundamental, hingga corporate action yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Akhir Kata

Sebetulnya masih ada banyak sekali aplikasi saham untuk pemula yang bisa kamu gunakan secara gratis. Akan tetapi beberapa aplikasi diatas lengkap fiturnya dan direkomendasikan untuk yang masih awam dalam bermain saham.

Demikian ulasan mengenai aplikasi saham untuk pemula pada kesempatan kali ini. Nanti kan terus update informasi seputar dunia saham di berita.calonarsitek.com.

Kami akan membahas lebih mendalam mengenai bagaimana strategi bermain saham yang baik. Sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian yang cukup besar. Selamat mencoba.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat dan Terbukti Membayar