✅ 5 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android Gratis Tanpa Watermark

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android Gratis Tanpa Watermark

aplikasi edit video 3d

Mengedit video sekarang tidak melulu harus menggunakan pc atau laptop. Cukup gunakan smartphone android yang anda miliki semua pekerjaan cuting, transisi, hingga efek pun bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi jika ada aplikasi editing video android yang menawarkan fitur editing simple yang mempercepat proses kerja.

Nah untuk kalian yang ingin melakoni edit video di hp, pada kesempatan kali ini berita by calonarsitek akan share beberapa rekomendasi apk edit terbaik. Meski sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang top, tapi kami hanya masukan 5 apk edit video terbaik dengan fitur cukup menarik dan yang terpenting Gratis digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Editing Video di Android Terbaik

1. VideoShowLite

Mungkin aplikasi ini sudah tak asing lagi bagi yang sering editing video. Yaps, VideoShowLite merupakan aplikasi dengan jumlah pengguna mencapai 100juta lebih dan mendapatkan rating 4.5 di playstore.

Fitur-fitur yang ditawarkannya tak kalah menarik dengan aplikasi edit video android premium. Yang mana tentunya ia juga memiliki fitur dasar seperti memotong, menambah klip, musik, efek, transisi, dsb.

Dengan aneka ragam efek editing yang kekinian, VideoShowLite sangat cocok digunakan untuk mereka yang ingin hasil videonya terlihat keren.

2. FilmoraGo

FilmoraGo bisa menjadi aplikasi edit video yang bisa diandalkan di hp android. Aplikasi dengan ukuran 79MB ini terbilang cukup ringan digunakan di berbagai perangkat bahkan kelas hp kentang pun.

Aplikasi ini juga menampilkan antar muka UI yang cukup segar dan anak muda banget. Yang tentunya akan membuat proses edit menjadi interaktif dan tidak membosankan. Adapun fitur yang tersedia antara lain memotong, memasukan musik, klip, transisi, teks, dan sebagainya.

Selain itu, untuk editing lebih keren lagi, anda pun bisa melakukan upgrade akun premium. Akun berbayar ini memiliki fitur menarik di bagian efek yang tentunya tidak banyak digunakan orang lain.

3. Adobe Premiere Clip

Mungkin anda pertama mengenal dunia editing video dengan aplikasi Adobe Premiere Pro di pc. Tapi jangan salah, developer aplikasi yang sama juga menyediakan untuk editing video di hp android lho.

Versi adobe premiere android ini pun memiliki performa yang tidak kalah dengan versi yang di pc. Tentunya memiliki kemampuan dasar seperti memotong, memasukan stiker, teks, hingga efek keren.

Apalagi aplikasi edit video Adobe Premiere ini tidak memiliki iklan meskipun versi gratis. Tentunya bakal semakin menambah semangat kita ketika memproduksi sebuah video keren.

4. PowerDirector

PowerDirector sudah sangat cukup diandalkan untuk urusan edit video di android. Mengingat aplikasi ini memiliki fitur mumpuni yang sudah memenuhi standar edit profesional.

Aplikasi ini mempunyai 30 mode transisi keren yang bisa bebas pengguna pilih. Spesialnya lagi, dengan PowerDirector pengguna juga bisa melakukan edit green screen untuk mengubah latar belakang.

5. KineMaster

Aplikasi edit video terbaik terakhir ini mungkin sudah banyak yang tahu. Yaps, KineMaster menjadi aplikasi edit sejuta umat. Dibanding lainnya, aplikasi ini sudah banyak tutorialnya di Youtube. Sehingga menggunakannya tentu akan mempermudah anda dalam belajar.

Dengan fitur editing dasar seperti memotong, memasukan musik, transisi, efek, teks, dan sebagainya, aplikasi ini terbilang mudah dalam pengoperasinya untuk pemula.

Pengguna pun biasanya hanya membutuhkan beberapa menit untuk bisa menyimpan hasil editing mereka dalam berbagai kualitas terbaik.

Akhir Kata

Jadi itulah beberapa ulasan mengenai aplikasi edit video terbaik untuk hp android yang Gratis dengan fitur cukup keren. Sebetulnya masih ada banyak apk editing, tapi sengaja tidak saya masukan karena pasti akan membuat anda justru jadi pusing.

Menurut kami yang terpenting bukan aplikasinya, melainkan anda piawai dalam menggunakan aplikasi tersebut. Karena apk hanyalah alat, dan anda-lah yang bertugas sekreatif mungkin dalam berkreasi.

Baca juga: 5 Aplikasi Download Lagu MP3 Super Cepat Gratis yang Terbaik