✅ Aplikasi Pengukur Luas Tanah dengan Android 2023

Aplikasi Pengukur Luas Tanah dengan Android 2023

Jaman dulu untuk mengetahui luas tanah kita harus menarik meteran panjang kemudian menghitungnya di beberapa sisi tanah yang kita ukur.

Cara ini sebenarnya masih cukup akurat, akan tetapi banyak kendala yang sering ditemui saat menggunakan meteran.

Beberapa faktor tersebut antara lain seperti bentuk yang tidak beraturan, kemiringan lahan, dan sebagainya. Tentu hasil ukuran sangat rawan kesalahan akibat kendala lapangan yang demikian.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil akurat dibutuhkan biaya yang mahal karena membutuhkan ahli di bidangnya.

Hadir Aplikasi Pengukur Luas Tanah di HP

Jika anda hanya ingin sekedar mengetahui luas tanah milik kita ataupun orang lain, sekarang teknologi dapat memudahkan kita.

Ada banyak inovasi dalam pengukuran lahan dimana yang populer belakangan ini ialah mengukur luasan tanah dengan menggunakan apk android.

Jadi, anda hanya perlu menginstal apk ini kemudian melakukan scanning luas tanah melalui satelit untuk mendapatkan luas yang akurat. Langsung saja lanjutkan download melalui link berikut.

Catatan Menggunakan APK Pengukur Luas Tanah

Aplikasi pengukur luas tanah ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan tersedia secara resmi di Playstore. Akan tetapi ketika anda memutuskan untuk menggunakan apk ini dalam pengukuran lahan resmi, misalnya pemecahan waris atau jual beli, sebaiknya tetap lakukan secara manual.

Hal ini bertujuan agar mendapatkan hasil secara nyata di lokasi. Sebab beberapa lokasi terutama yang tidak tercover apk ini tentu hasil masih kurang akurat. Sangat disarankan untuk meminta bantuan ahlinya seperti orang BPN sehingga mendapatkan hasil yang pas sesuai hukum.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mengenai download aplikasi pengukur luas tanah 2023 yang menjadi inovasi di dunia pertanahan.

Setelah mengetahui apk ini tentu anda bisa cek tanah di kampung atau cek warisan yang diberikan oleh keluarga, atau bisa juga sekedar iseng cek rumah tetangga itu luasnya berapa.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share apk ini juga ke temanmu. Terutama untuk dia yang hendak membeli tanah tentu harus diukur terlebih dahulu berapa lebar muka dan panjangnya.