✅ 5 Aplikasi Desain Rumah 3D Gratis di Android Terbaik dan Terpopuler

5 Aplikasi Desain Rumah 3D Gratis di Android Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi desain rumah nampaknya bisa menjadi solusi bagi anda yang menginginkan rumah impian sesuai keinginan. Sekarang mendesain rumah tak melulu butuh lulusan sarjana arsitek. Anda pun bisa desain rumah sendiri hanya dengan bermodalnya hp android.

Tentu untuk masalah hasil bisa disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing. Nah, berikut ini kami share beberapa aplikasi untuk desain rumah 3D terbaik yang user friendly. Apk ini memiliki tampilan antarmuka yang simple sehingga cocok untuk yang masih pemula.

Rekomendasi Aplikasi untuk Mendesain Rumah 3D Sendiri

1. Houzz Interior Design Ideas

Bagi yang sudah lama berkicimbung di dunia interior mungkin tak asing lagi dengan Houzz. Awalnya Houzz hanya digunakan sebagai sarana inspirasi ketika hendak mendekorasi rumah. Tapi seiring dengan perkembangannya akhirnya pihak mereka mengeluarkan aplikasi juga.

Dalam apk Houzz tersedia lebih dari 15 juta foto dengan kualitas tinggi yang tentunya bisa menambah inspirasi untuk anda dalam mendesain rumah. Menariknya lagi, foto tersebut sudah dikategorikan sesuai style.

Yang menarik dari aplikasi ini menurut kami ialah fitur view my room yang sudah terhubung ke kamera ponsel sehingga gambaran desain rumah nanti akan lebih nyata. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk anda yang sulit membayangkan gambaran desain rumah nanti.

2. Home Design 3D Anuman

Home Design 3D sering disebut sebagai aplikasi desain rumah terbaik di android. Dengan aplikasi ini anda bisa menciptakan, merenovasi, mendekor, hingga mengisi perabotan ruangan virtual rumah anda.

Lebih kerennya lagi sesuai namanya, anda bisa menampilkan desain 3D yang tentunya akan membuat desain lebih nyata. Tidak hanya sampai disitu, aplikasi ini juga bisa diakses secara offline sehingga akan memudahkanmu desain rumah dimanapun meski tidak ada sinyal.

3. Planner 5D – Home & Interior Design Creator

Namanya 5D mengandung maksud kalau aplikasi desain rumah ini menawarkan dua dimensi yaitu 2D dan 3D, baik eksterior ataupun interior. Tampilan yang cukup realistik akan anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini untuk mendesain rumah.

Selain itu, adanya katalog yang bisa diakses baik online ataupun offline tentunya akan semakin mempermudah anda. Aplikasi inipun terbilang cukup ringan jika dijalankan di hp android kentang sekalipun.

4. MagicPlan

Aplikasi Magicplan cocok untuk anda yang hendak melakukan renovasi rumah karena ia memiliki fitur scan di kamera. Sehingga mampu menampilkan rumahmu secara lebih ril sebelum dilakukan renovasi. Hasil scan itu nanti bisa anda simpan dalam bentuk jpg, png, atau csv.

Menariknya lagi, anda bisa menambahkan lebih dari 1000 item ke dalam rencana ruangan kemudian menatanya dengan mudah. Aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan Excel, Chief Architect, dan AutoCad.

5. HomeStyler – Interior Design & Decorating

Bagi anda yang penasaran dengan visualisasi furniture atau dekorasi tertentu di rumah, maka sangat cocok untuk download aplikasi ini. Yaps, HomeStyler menawarkan gambaran desain rumah impian dengan jelas dan sesuai dengan angan-agan kita.

Ide-ide mengenai dekorasi dan desain rumah semuanya ada dalam aplikasi HomeStyler ini. Anda pun bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Bagaimana menarik sekali bukan?

Akhir Kata

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi desain rumah terbaik yang bisa anda gunakan. Tetapi kelima aplikasi diataslah yang menurut kami cocok untuk anda yang masih awam seputar desain rumah atau arsitek.

Sekian ulasan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa share apabila bermanfaat untuk anda. Salam.

Baca juga: 5 Aplikasi Nonton Film Bioskop Premium Indonesia Terbaik