✅ 5 Aplikasi Pengingat Salat Terpopuler untuk Android dan iOS 2023

5 Aplikasi Pengingat Salat Terpopuler untuk Android dan iOS 2023

Aplikasi pengingat salat sudah banyak sekali beredar di Playstore dan iOS yang bisa kita unduh secara gratis mengingat sudah banyak pengembang yang telah membuat aplikasi pengingat salat ini.

Aplikasi pengingat salat akan sangat membantu sekali untukmu agar tidak lupa ibadah wajib terutama untuk kamu yang setiap harinya sibuk bekerja di kantor atau sibuk kuliah sehingga lalai waktu salat.

Dari banyaknya aplikasi yang ada berikut ini kami rangkumkan 5 aplikasi pengingat sholat terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untukmu. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Sholat 5 Waktu Terbaik

1. Salaam

Aplikasi pengingat sholat pertama ialah salaam. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh pihak Samsung, akan tetapi bisa juga diunduh di Smartphone merk lain.

Selain mengingatkan kita salat lima waktu, aplikasi salaam juga memiliki Alquran digital yang bisa kita baca kapan saja.

Tak sampai disitu saja aplikasi salaam juga memiliki fitur arah kiblat dimana ia akan menunjukkan arah kiblat secara otomatis dimana pun anda berada. Juga, konten harian seperti hadis, doa, hingga kalender yang bisa kamu nikmati secara gratis.

2. Muslim Pro

Tahun lalu aplikasi Muslim Pro ini mendapatkan isu yang kurang kurang sedap. Aplikasi pengingat salat ini dituduh menjual data ke Amerika Serikat.

Akan tetapi perusahaan telah membantah laporan tersebut dengan mengkonfirmasi bahwa mereka tidak melakukan itu dan hanya hoax.

Terlepas dari isu hoax tersebut, muslim pro juga bisa kita gunakan untuk baca Al Quran dan tasbih ketika berdzikir.

Pengingat salat di aplikasi ini pun terbilang cukup simpel sehingga cocok digunakan untuk Anda yang mungkin kesulitan dalam mengoperasikan smartphone.

3. Prayer times, adhan, qibla

Sebenarnya fitur aplikasi Prayer Times ini hampir sama dengan aplikasi pengingat sholat lainnya. Tapi mungkin aplikasi ini bisa menjadi solusi untukmu yang ingin tampilan yang lebih berbeda.

Sebelum mendownload kamu juga bisa melihat tampilan antarmuka setiap aplikasi agar ketika membukanya kamu tidak bosan dan mudah dalam mengoperasikannya.

4. Waktu salat

Jika ketiga aplikasi diatas hanya menunjukkan waktu salat dan Alquran kemudian arah kiblat atau tasbih saja, namun dengan aplikasi Waktu Salat ini tidak hanya memberikan informasi berkaitan melainkan juga bisa menunjukkan info masjid terdekat di lokasi anda.

Dengan demikian aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan ketika kita tidak berada di sekitar wilayah tempat tinggal kita di mana kita tidak tahu lokasi masjid terdekat itu di mana selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur lain seperti tasbih hingga event islami dan penghitung zakat berbasis kalkulasi Indonesia dan Malaysia.

5. Athan

Aplikasi pengingat terakhir adalah athan. Selain mengingatkan waktu salat dan mendengarkan adzan aplikasi ini juga mempunyai Alquran digital yang cukup menarik. Sehingga bisa menemanimu kapan saja.

Langsung saja untuk kamu yang penasaran download aplikasi Athan ini di Google play store secara gratis sekarang juga.

Akhir Kata

Bagaimana tertarik untuk download aplikasi pengingat salat di atas?

Demikianlah ulasan singkat mengenai aplikasi pengingat sholat yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Dari banyaknya aplikasi tersebut kami sangat merekomendasikan untuk mencoba aplikasi waktu salat dan Muslim pro.

Sebenarnya semuanya bagus cuman dari kami lebih suka menggunakan kedua aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat dan assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.